Love RohingYa

LOVE ROHINGYA

Bismillah….Tiga lembaga pengelola zakat nasional terkemuka yakni PKPU, Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat bergabung dalam aksi kemanusiaan untuk Rohingya. Kerjasama ini bertajuk “LOVE ROHINGYA”. Tim gabungan ini akan melakukan kampanye bersama dan memberi bantuan dengan mengirimkan tim kemanusiaan ke perbatasan Myanmar melalui Bangladesh.

PBB telah memberi catatan bahwa Rohingya adalah minoritas yang paling teraniaya dimuka bumi. Amnesty International juga telah mengeluarkan pernyataan serupa. Saat ini lembaga-lembaga kemanusiaan dunia sedang mempersiapkan bantuan untuk pengungsi Rohingya. Mari bantu mereka dengan mengirimkan donasi terbaik anda.

Love Rohingya

Love Rohingya

TIM RUMAH ZAKAT KUNJUNGI PENGUNGSI ROHINGYA

Ahad (29/07/2012). Tim Rumah Zakat Batam dan Relawan Siaga Nusantara bekerjasama dengan KAMMI Daerah Kepri mendatangi Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) yang terletak dikilometer 6 Kota Tg.Pinang untuk mengunjungi para pengungsi etnis Rohingya yang mengungsi dari Myanmar. Tepat Pukul 09.00 Wib rombongan yang berjumlah lebih kurang 20 orang (5 diantaranya dari Batam) dibimbing langsung oleh Kepala Rudenim bpk M. Junus Junaid untuk menemui para pengungsi.

Rombongan Relawan Rumah Zakat Kunjungi Pengungsi Muslim Rohingya

Rombongan Relawan Rumah Zakat Kunjungi Pengungsi Muslim Rohingya

Setelah melewati lorong-lorong ruangan sampailah rombongan didepan ruangan berjeruji layaknya penjara. Disanalah Para pengungsi ditempatkan. Suasana haru dan duka menyelimuti pertemuan itu. Pengungsi asal Rohingya dari Myanmar itu berjumlah 82 orang , 13 diantaranya anak-anak, dan yang paling kecil, bahkan ada yang masih berumur 9 tahun. Mereka banyak bercerita tentang kondisi keadaan situasi dimyanmar dan ditempat pengungsian yang selama ini mereka hadapi. Kehilangan orang tua, saudara, dan harta benda bahkan mereka tidak bisa berkomunikasi dan mendapatkan berita dari keluarga mereka di Myanmar.

Bersama para pengungsi Muslim Rohingya

Bersama para pengungsi Muslim Rohingya

Harapan dari mereka adalah kepastian mendapatkan status Kepengungsian mereka segera keluar oleh Pihak UNHCR agar Beban mereka bisa sedikit terkurangi. Kami hanya bisa memberikan Doa dan Motivasi Bagi mereka untuk selalu tabah dan Semangat untuk menghadapi cobaan yang mereka alami.

BUKA PUASA DAN DOA BERSAMA UNTUK MUSLIM ROHINGYA

Banda Aceh, Senin (31 juli 2012) bertepatan dengan 10 Ramadhan 1433 H telah sukses dilaksanakan acara buka puasa bersama Usrah Faqirah (keluarga miskin) dan doa bersama untuk umat Islam di Rohingya Myanmar. Acara itu sendiri dihadiri oleh Perangkat Desa Beurawe dan utusan dari Rumah Zakat dan Qatar Charity beserta Pengurus dan anggota IKAT (Ikatan Alumni Timur Tengah).
Tepat pukul 17.00 WIB acara dimulai dengan pembacaan Ayat – ayat suci Al Qur’an oleh Mubasyirullah, Lc dilanjutkan dengan pemutaran film dokumenter  warga Islam di Rohingya Myanmar. Film yang berdurasi 15 menit itu telah membuat hati para peserta acara tersentuh bahkan ada yang sampai meneteskan air mata.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiah oleh Ust Ahmad Rizal, Lc. Dalam kesempatan tersebut beliau mengupas habis tentang pentingnya kesatuan umat Islam, apalagi di saat – saat seperti ini ketika umat Islam berada dalam tekanan kafir seperti yang terjadi di Rohingya. Dan beliau sangat bersyukur dengan acara seperti ini bahkan beliau mengarapkan acara seperti ini menjadi motivasi buat ormas – ormas Islam yang lain dapat bekerja sama untuk menolong saudara – saudara kita yang tertindas dibelahan penjuru dunia.
Acara kemudian dilanjutkan dengan sepatah dua patah kata dari ketua IKAT (ikatan alumni timur tengah) Muhammad fadhil Rahmi, Lc, dalam kesempatan tersebut beliau mengucapkan ribuan terima kasih kepada Rumah Zakat dan Qatar Charity Beserta Muhsinin lainnya yang telah memberikan bantuan supaya acara ini dapat berlangsung dengan sukses.

Doa untuk Muslim Rohingya

Alhamdulillah acara ini telah memberikan senyuman kepada saudara – saudara kita yang tidak mampu dan Insya Allah juga akan memberikan seyuman kemerdekaan buat Muslim Rohingya sebegaimana yang tersirat dalam doa yang dibacakan pada akhir acara.

Mari kita bantu mereka dengan doa dan dukungan moril agar mereka mendapatkan kebebasan dan haknya sebagai manusia merdeka layaknya manusia dunia yang lain.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s