Relawan Terjun Ke Lokasi banjir Bandang Aceh

ACEH. Banjir bandang menimpa Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, Kamis (10/3). Rumah Zakat mengutus relawan tim andvance, Sabtu(12/3).

Berdasarkan info yang diperoleh tim advance, banjir bandang menerjang delapan desa. Dua desa yang mengalami rusak parah yaitu Desa Peunalom 1 dan Peunalom 2. Desa ini masih terisolasi. Bongkahan batu dan kayu yang tumbang menghalangi akses kendaraan untuk memasuki dua desa ini. Berdasarkan informasi dari tokoh masyarakat, jumlah korban yang meninggal masih belum jelas. Sedikitnya 10 warga dinyatakan meninggal.

Posko-posko pengungsian yang sudah ada baru dari pemerintah Aceh, Ormas politik. Bantuan yang datang masih menumpuk di posko-posko pengungsian. Masyarakat setempat menginformasikan bahwa banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Tangse ini karena pembalakan liar. Tim relawan Rumah Zakat sudah melakukan persiapan untuk pendirian posko bantuan. “Pengumpulan bantuan telah kami laksanakan di kantor Rumah Zakat Cabang Aceh.

Beberapa bantuan pakaian layak pakai, sepatu, tempat tidur, dan bantuan dana telah terkumpul. Bantuan dari donatur insyaallah akan kami salurkan Rabu(16/3) melalui posko kami di lokasi bencana. Mohon doa dari segenap masyarakat agar kami dapat mengumpulkan bantuan lebih banyak lagi,” ujar Budi Syahputra, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Aceh.

Pos ini dipublikasikan di FILANTROPI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s