MATERI ZAKAT UNTUK SISWA SMA

Kuliah Zakat di SMA Internasional Budi MuliaYOGYAKARTA. Rumah Zakat Indonesia Cabang Yogyakarta memberikan materi mengenai zakat kepada para siswa SMA Internasional Budi Mulia, Jumat (27/2). Sekitar 60 murid mendengarkan kuliah zakat yang disampaikan oleh Branch Manager Rumah Zakat Indonesia Cabang Yogyakarta Awal Purnama. Saat itu dia menyampaikan definisi zakat, potensi, dan cara penghitungannya.

Kuliah umum siswa kelas XI, XII, dan XIII. “Kebetulan di sekolah ada mata pelajaran yang sangat dekat dengan zakat. Untuk kelas XI ada pelajaran The Power of Giving dan kelas XII tentang seluk beluk zakat,” ujar guru Pendidikan gama SMA Internasional Budi Mulia Wahyudi.

Aziz, siswa kelas XII merasakan mendapat manfaat yang besar dengan mengikuti kuliah zakat meskipun materinya cukup berat. Peserta mengikuti seluruh rangkaian kuliah dengan senang karena cara penyampaiannya mudah dicerna.

Berbagai pertanyaan seputar zakat dan program Rumah Zakat pun dilontarkan oleh para siswa. Dengan adanya kuliah tersebut diharapkan para siswa semakin memahami dan tergerak untuk peduli kepada sesama dengan menyisihkan uang yang mereka punya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s