BPD DIY Serahkan Dana Zakat Kepada Rumah Zakat

YOGYAKARTA (05/01). Murdiyana., SE.MM, Pemimpin Unit Usaha Syariah Bank Bank Pembangunan Daerah (BPD) Yogyakarta menyerahkan Zakat karyawannya sebesar Rp 21,6 juta kepada Rumah Zakat Indonesia cabang Yogyakarta. Serahterima ini dilaksanakan di kantor BPD DIY Syariah di Jalan Cik Di Tiro, Yogyakarta. Senin (04/01/2010).

Menurut Murdiyana, dana tersebut berasal dari dana zakat seluruh karyawan Bank BPD DIY baik yang konvensional maupun syariah, “Dana zakat tersebut ditujukan untuk program pendidikan anak asuh RZI sebanyak 36 anak selama enam bulan,” katanya.

Sementara Tri Budiharsana, ZIS Consultan Rumah Zakat cabang Yogyakarta yang hadir pada kesempatan tersebut menjelaskan, dana itu akan di dayagunakan melalui program beasiswa Kembalikan Senyum Anak Bangsa (KSAB), “Penerima manfaat itu terdiri dari 12 anak siswa SD, 12 siswa SMP dan 12 siswa SMA,” jelasnya.

Bank BPD DIY selaku Bank terbesar yang dimiliki DIY mempunyai peluang yang besar dalam pemberdayaan masyarakat di kota pelajar ini.

Karena itu, Budi berharap kerjasama kemitraan ini tidak berhenti disini, masih banyak program Rumah Zakat yang bisa diakses oleh Bank BPD DIY. “Ada program pemberdayaan ekonomi atau KUKMI yang sangat layak” ungkapnya.***

Pos ini dipublikasikan di Pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s