MENGAPA BANGKIT DAN BERAKSI PADA TAHUN 2009?

STAND UP LOGO BALI 2009 black

Tahun 2000, 189 negara di seluruh dunia telah sepakat menandatangani Deklarasi Millennium untuk melakukan yang terbaik dalam menanggulangi kemiskinan. Mereka berjanji akan melakukan ini untuk memenuhi pencapaian Tujuan Pembangunan Milenium (Millenium Development Goals–MDGs) yang merupakan rancangan penanggulangan kemiskinan hingga tahun 2015. Setiap hari, 50,000 orang meninggal akibat kemiskinan dan jurang antara kaum kaya dengan miskin semakin meningkat. Hampir separuh penduduk dunia hidup dalam garis kemiskinan, 70% dari mereka adalah wanita. Kita punya kekuatan untuk merubah ini semua. Dan kita harus BERAKSI sekarang!

Dengan sedikitnya waktu ditambah dengan krisis ekonomi global, merupakan hal yang sangat penting untuk tetap mendesak pemerintah. Kaum miskin di dunia sangat terpengaruh dengan krisis ekonomi, mereka tidak memiliki apapun untuk berkreasi. Ini juga merupakan suatu dorongan dalam pencapaian MDGs. Kita tidak dapat membiarkan ini semua terjadi begitu saja. Pada tahun keempat ini, jutaan orang di seluruh dunia akan BANGKIT dan BERAKSI untuk mendukung aksi STOP PEMISKINAN dan pencapaian MDGs.

Kampanye ini akan mendesak pemerintah di setiap Negara dalam meningkatkan bantuan yang lebih baik untuk rakyat mereka, penghapusan hutang, pendidikan untuk anak-anak, jaminan kesehatan, hukum perdagangan, persamaan jender dan pertanggungjawaban pemerintah terhadap semua masalah tersebut. Mari bersama-sama BANGKIT dan nyatakan bahwa: “Kami tidak akan tinggal diam menyaksikan kemiskinan serta janji-janji palsu pemerintah dalam menanggulanginya”

sumber:http://standupbali.wordpress.com/2009/09/27/mengapa-bangkit-dan-beraksi-pada-tahun-2009/

Pos ini dipublikasikan di FILANTROPI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s