3 Langkah Meningkatkan Traffic Blog Ekxtra Cepat

meningkatkan traffic blogMeningkatkan traffic blog dengan cepat. Para blogger tentunya ingin sekali blognya menjadi terkenal baik itu di mata google maupun di mata para blogger yang lainnya. Untuk membuat blog anda terkenal di mata google dan di mata para blogger yang lainnya, tentunya diperlukan kesabaran dan ketekunan untuk mencari traffic yang tinggi untuk blog anda. Tidak gampang juga untuk mencari traffic ratusan dalam hitungan hari :-) buat para pemula. Ada banyak cara untuk meningkatkan traffic blog anda, seperti pada postingan saya sebelumnya yaitu : submit ke social bookmarkingblogwalking , submit ke search engine direktori, berkomentar yang benar, membuat wordpress menjadi seo friendly dll . Namun kali ini saya akan menambahkan beberapa hal lagi tentang bagaimana cara meningkatkan traffic blog dengan lebih cepat lagi. Beberapa hal tersebut adalah :

Title tag

Salah satu cara untuk mendapatkan traffic gratis dari google adalah dengan memperhatikan title tags (ada dipojok kiri paling atas ) dari blog anda. Faktor ini sangat berpengaruh terhadap posisi blog anda di hasil pencarian. Jadi intinya adalah, kalau bisa judul artikel anda = title tags blog anda. Sebagai contoh, para blogger banyak mencari informasi di google tentang cara meningkatkan google pagerank, benar ? nah..saya akan perlihatkan hasil pencarian ” meningkatkan google pagerank ” di google search engine…dan anda bisa lihat sendiri hasilnya :-)

Posisi blog saya berada di urutan kedua dihalaman pertama hasil pencarian… lumayan :-) ,artinya = traffic tinggi . Disana diperlihatkan title tags = judul artikel, dan hal ini sangat membantu sekali untuk mempercepat blog anda muncul di halaman pertama hasil pencarian. Kalau belum tau cara mengubah title tags, saya anjurkan memakai plugin platinum SEO .. sebelumnya saya memakai all in one SEO, namun saya rasa lebih lengkap memakai platinum SEO :-)… dan anda bisa ubah-ubah sendiri di settingannya menurut keinginan anda sendiri🙂. Dibawah ini adalah contoh tampilan settingan platinum SEO di dashboard saya yang mana saya beri tambahan-tambahan kata kunci :-)

Link ke artikel yang jarang dibuka

Dari semua postingan di blog anda, pasti ada halaman yang PRnya tinggi dan ada juga halaman yang PRnya nol. Hal ini tentunya merugikan artikel yang PRnya nol atau yang tidak pernah “tersentuh” tersebut di mata google, karena semakin artikel tersebut tidak pernah dilihat, semakin tipis pula kemungkinan artikel tersebut muncul di halaman pertama hasil pencarian dikarenakan popularitas artikel tersebut rendah. Untuk mengatasi hal tersebut, berikan link berupa anchor text ke artikel yang lama tidak tersentuh, dengan harapan popularitas artikel yang jarang tersentuh tersebut meningkat dan muncul dihalaman pertama hasil pencarian, sehingga bisa menambah traffic ke blog anda. Jadi untuk postingan anda berikutnya, usahakan beri link berupa anchor text ke artikel di blog anda yang lainnya :-)

Judul artikel yang memancing

Apakah anda pernah berkunjung ke satu blog untuk sekedar blogwalking, sekedar menyapa met pagi atau met siang atau met malam, namun tanpa disengaja mata anda tertuju kepada satu judul artikel yang menarik dan menimbulkan rasa ingin tahu di dalam hati…penasaran gitu🙂. Kalau saya pribadi sering melihat artikel dengan judul yang memancing, sehingga menimbulkan rasa ingin tahu saya dan akhirnya saya baca juga artikel tersebut :-) seperti misalnya : “7 langkah efektif meningkatkan pagerank”…..atau juga seperti :“5 langkah mendapatkan traffic tinggi” .Apakah ada rasa ingin tahu dalam hati anda ketika anda membaca judul artikel tersebut ? Sepertinya ada informasi yang penting di dalam artikel tersebut bukan ?? :-) tapi ingat… harus diimbangi dengan konten yang bermutu juga lho..🙂. Riset membuktikan bahwa pencari/pengunjung menghabiskan 30% dari waktu mereka untuk membaca judul artikel, 43% dari waktu mereka untuk membaca deskripsi artikel, dan 21% dari waktu mereka untuk membaca isi artikel ( sumber : Cornell University Computer Science & Human Computer Interaction ). Sama juga kalau anda hendak membeli buku, yang jadi salah satu pertimbangan buat anda untuk membeli buku adalah dari JUDUL BUKU . Jadi alangkah pentingnya sebuah judul artikel.**

sumber:www.megaprospek.com

Pos ini dipublikasikan di MARKETING. Tandai permalink.

6 Balasan ke 3 Langkah Meningkatkan Traffic Blog Ekxtra Cepat

  1. leemara berkata:

    trimakasih infonya, kalau sempat berkunjung kesini yach,, jgn lupa kritik dan sarannya thx

  2. boobastiks berkata:

    makasi udah memberi petunjuk yang berarti tentang blog buat saya
    mudah2an blog nya makin banyak pengunjung nya…..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s