SAVE OUR EARTH WITH ICD CENTER YOGYA

TEGALPANGGUNG, 31/3. Sebagai salah satu bentuk Pemberdayaan masyarakat di wilayah ICD Centre Danurejan Rumah Zakat Indonesia Cabang Yogyakarta, maka ICD Centre memberikan bantuan gerabah komposter kepada masyarakat sebagai media untuk membuat pupuk organik. Program ini merupakan kelanjutan dari pemberdayaan masyarakat yang sudah dilakuka sebelumnya dan terus berlanjut berupa penglahan sampah non organik.

penyerahan-komposter-kepada-lurah-desa-tegalpanggung1

Bertempat di ICD Centre RZI kecamatan Danurejan, Selasa (31/3) sebanyak 20 paket komposter yang terdiri dari gerabah, bumbu kompos serta alat pengambil kompos diberikan kepada masyarakat Tegal Panggung. Paket komposter ini nantinya akan dikelola dan diberdayakan warga untuk pengelolaan sampah organik. Tak berhenti pada penyerahan paket komposter, Rumah Zakat Indonesia melalui ICD Center akan melakukan serangkaian paket pelatihan bagi warga sampai berhasil mengelola sampah organik dan berkelanjutan.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Lurah Tegal Panggung Bapak Kus Soeroso S.IP berpesan agar masyarakat semakin peduli dengan lingkungan karena kalau tidak peduli maka bencana mengancam lingkungan kita. ”Bencana itu bisa berupa wabah penyakit maupun banjir. Terlebih wilayah kita termasuk padat penduduk” terang Lurah Tegalpanggung disela-sela penyerahan paket komposter kepada warga RW.X Tegalpanggung. Budaya hidup sehat harus senantiasa digalakkan sebagai salah satu langkah dalam menyelamatkan bumi yang kita tempati ini Himbaunya lebih jauh.

Menurut bapak Joko Sulistyo, ketua RW X Tegalpanggung dan sekaligus anggota Tim Koordinator Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Perkotaan kelurahan Tegal panggung, apa yang dilakukan oleh Rumah Zakat ini selaras dengan salah satu program TKPK yakni pemberantasan kemiskinan. Terlebih lagi RW X menjadi RW percontohan bagi kelurahan Tegalpanggung dalam rangka pengentasan kemiskinan.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di FILANTROPI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s