Mengudara di RRI

Enggak kebayang kali yah…. Hari ini (Jumat, 17/4) merupakan pengalaman kedua saya mengudara . Sebelumnya pernah mengudara melalui Geronimo FM. Pagi tadi, adalah pengalaman kedua saya bisa siaran langsung dan menjadi nara sumber.

Ternyata tiap stasiun radio berbeda-beda model siarannya, sewaktu di Geronimo dulu, siarannya lumayan nyantai walaupun pengalan pertama, hanya pegang mike saja dan disampingnya ada group band yang siap mengiringi dengan lagu jeda. Kalau pengalaman pagi tadi, siarannya make tutup telinga, jadi kita hanya denger suara dari radio. Suara penyiar juga langsung masuk ke telinga seperti mendengar radio langsung.

17-april-sd-juara-mengudara-di-programa-2-rriKet gbr : Bung Ernal (paling Kiri), Saya (tengah) dan Budi Hadiastuti (Kepala Sekolah Juara)

Enak mana? kayaknya lebih enak yang kedua, karena kita bisa langsung ngedenger suara kita, dan bisa pula mengatur intonasi suara, kurang keras, kurang jelas, atau sudah mantap dan enak terdengar.

Wah… rasanya ketagihan! Senang yah jadi penyiar… Terima kasih Bung Ernal dan Mbak Umi. Miss u all … kapan siaran lagi?

Ngomongin SD Juara

Ngomongin apa sich? Sekedar berbagi serita aja, tadi kami ngebahas tentang Sekolah Dasar Juara yang sedang dirintis di kota Yogya. Sekolah ini memperhatikan seluruh aspek kecerdasan siswa. So, ssemua anak pada dasarnya cerdas dan memiliki potensi. Sayangnya, kebanyakan sekolah saat ini, hanya melihat kecerdasan matematis saja. Anak yg hobinya menyanyi tidak dikategorikan memiliki kelebihan. Anak yang suka menggambar juga dianggap tidak berprestasi.

Di SD Juara ini, semua guru mengatakan: Semua anak cerdas, mereka punya potensi dan talenta masing-masing yang patut dihargai dan dipoles. Semuanya bisa sukses!

Pos ini dipublikasikan di DIARI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s