Syemangat Baroe!

terbanglah-garudaku1

Satu Syuro. Bagi sebagian orang Jawa, lebih mengenal istilah ini dari pada Satu Muharram. Ada banyak alasan; yang magis, yang sakral, yang harus hati-hati dan berbagai pernik-pernik klenik lainnya.

Ada kejadian yang saya ambil hikmahnya, kemarin (Senin, 29/12) pas saya berangkat dari Kebumen, motor saya bersenggolan dengan motor orang lain (kebetulan usianya jauh diatas saya). Bapaknya langsung saja marah-marah. Saya diam saja, mencoba memahami perasaan beliau dan mencoba menyelami apa kira-kira yang ada dalam pikiran beliau. Hehe…. sambil marah bernada menasihati (eehh kebalik). “Kamu tahu nggak ini tanggal berapa? Ini tanggal SATU SYURO!!!” Demikian beliau menasihati saya. Saya terima saja… Lah wong dinasihati kok … matur suwun Pak. Sebenarnya, kalau sejak awal semuanya tersenyum, tentu akan lebih mengenakkan semua. Tak ada yang merasa menjadi hakim dan terdakwa.

Karena sudah sore, setelah selesai minta maaf dan berterima kasih, langsung aja saya ngelanjutin perjalanan. Sambil terus merenung dan mengenang peristiwa tadi. Emang bener, sekarang ini tanggal satu syuro. Tapi, tepatnya adalah 1 Muharram 1430 H, tahun baroe! Saatnya bagi saya untuk menghitung kembali dan merencanakan masa depan. Dengan penuh semangat, motor saya makin melaju menuju kota Gudeg. Yogyakarta!

Dan, alhamdulillah…. blog ini masih bisa update. Rasa Syukur kepada Ilahi Rabbi.
Mari… Terus gelorakan Semangat Tahoen Baroe!

Iklan
Pos ini dipublikasikan di DIARI. Tandai permalink.

3 Balasan ke Syemangat Baroe!

  1. Indah Sitepu berkata:

    yahh… yuk mari semangat..:)

  2. prameswari berkata:

    meski bukan 1 Suro ya tetep harus hati-hati kalo di jalan….

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s