mBangun Deso

Menjadi warga kota Yogya dan pernah mencium aroma bangku kuliah, tentu hal yang sangat menyenangkan dan kebahagiaan yang hampir komplit. Terlebih jika bisa memiliki rumah yang Mewah (mepet sawah). Makin lengkap saja. Angin sepoi-sepoi yang masih murni belum terkontaminasi polusi. Alangkah indahnya.
/Saya termasuk orang yang beruntung, karena telah mendapatkan semua itu. Tinggal di daerah semi-pegunungan, masih cukup mudah akses ke kota dan sarana hidup. Kurang apalagi?!
Tinggal di desa, memiliki keunikan tersendiri. Berkumpul dengan masyarakat yang sebagian besar tidak menempuh bangku kuliah. Paling tinggi lulusan SMA dan bisa dihitung dengan jari tangan kita.
Unik, karena kita bisa berbagi banyak hal tentang kemajuan jaman, tentang membangun masa depan dan memompa motivasi mereka agar lebih berdaya. Jangan heran! karena sebagian besar mereka hidup apa adanya. Sebulan penghasilan mereka mungkin setara dengan uang bensin mobil kita. Atau bahkan tidak sampai menyamai, lebih banyak kurangnya. Namun, mereka guyub rukun dan menerima kehidupan mereka.
Bahagia rasanya, ketika saya bisa berbagi hidup dengan mereka. Bisa membantu dan memberikan pemecahan permasalahan dan kendala mereka.
Membangun desa adalah sebuah pilihan hidup! Untuk menjadi pemimpin sejati sehingga kita bisa inspiring other and give more. Mbangun Deso …. sebuah impian yang belum dapat saya gapai di desa kelahiran, namun sedikit-sedikit mulai tercapai di desa dimana saat ini saya berpijak. Semoga!

Iklan
Pos ini dipublikasikan di MARKETING dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke mBangun Deso

  1. dyah suminar berkata:

    betul….bagaimana membuat perekonomian juga hidup didesa desa…tapi tetap menjadi desa,dengan segala hal yang khas, asli…tapi bisa menghidupi dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya..
    Jadi…mereka gak harus lari ke Jakarta…ayooo…mbangun desa..

  2. agus berkata:

    ya…alangkah lebih bagus lagi kalo orang-orang berduit yang biasa berburu rezeki di kota, mau menanamkan modal untuk mbangun deso dengan ciri-ciri kearifan lokalnya…. saya jamin rezeki akan lebih besar dan barokah…. tur dijamin banyak sedulur…. SEMOGA

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s