KESEJATIAN IRON STOCK !

Bismillahir rahmanir rahiim

MITI-Mahasiswa merupakan jaringan komunikasi lintas keilmuwan seluruh mahasiswa Indonesia,baik dalam dan luar negeri. MITI-Mahasiswa berusaha menjadi penggerak bangkitnya mahasiswa, agar berkarya lebih nyata dan berperanserta aktif dalam pembangunan, baik daerah maupun Nasional. Dari hal ini mewujudkan keinginan yang kuat dari MITI untuk ikut menyentuh sisi-sisi kebaikan dari mahasiswa.

Mahasiswa ataupun Aktivis mahasiswa merupakan modal utama bagi perbaikan negeri ini, mareka memiliki segudang kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh sebagian mahasiswa yang lainnya. Kemampuan mereka dalam mengorganisir dan memecahkan masalah ditambah lagi dengan kepedulian mereka dalam masalah-masalah negeri adalah suatu nilai tambah. Hanya saja, satu hal yang kadang dilupakan oleh aktivis adalah “berbekal”. Masih ada diantara aktivis kita yang mengedepankan ummat, dan disisi lain melupakan dirinya.

Tentulah hal ini bukan sesuatu yang baik bagi proses perubahan negeri menjadi lebih baik. Karena Network/kemampuan soft skill yang baik tanpa diimbangi dengan kualitas pribadi / hard skill maka akan menumbuhkan mobilitas yang semu. Sebaliknya kualitas yang prima tanpa diimbangi dengan network/ soft skill yg tjd justru mobilitas yang lambat. Dua hal ini tidak kita inginkan, karena negerin ini sudah terlalu lama terbaring lumpuh menderita kurap, dan berbagai patologi sosial lainnya; kemiskinan, nihilinya kepercayaan, kepemimpinan yg lemah bahkan narkobais yg makin merebak, lengkap lagi dibumbui dengan sajian hedonis.

Hadirin, Ilmuwan dalam versi kami adalah bukanlah sekedar mempunyai kemampuanakademis an sich namun juga ia hendaknya mampu menularkan ilmunya kepada masyarakat dalam arti kepedulian sosial untuk memecahkan problema kehidupan rakyat/ ummat. Inilah ilmuwan sejati. Sebuah tantangan besar bagi mahasiswa saat ini ditegah susahnya mencari lapangan pekerjaan dan himpitan ekonomi.

Muhammad SAW berkata : Khairun nass anfa’uhum linnas

Hadirin, MITI mengucapkan rasa terima kasih yg sebesar2nya kepada GAMA CENDEKIA, Unit Pengkajian dan Penelitian Interdisipliner UGM, yang telah meramu dan menyajikan acara ini dengan baik.

Hadirin, acara ini bukan untuk memanjakan! Namun untuk mempertajam daya juang!

Wassalamu’alaikum

Sigit Wardono

Presiden

*) Pidato Sambutan Pembukaan Career Workshop GAMA CENDEKIA 2007

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Pendidikan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s