Menghemat Biaya Marketing

Menghemat Biaya Marketing

Menghemat Biaya Marketing! Mungkinkah?!

Perusahaan modern dewasa ini banyak menggunakan strategi baru untuk melakukan efisiensi keuangan perusahaannya. Strategi baru tersebut berupa “partnership” atau katakanlah “outsourching”. Mungkin ini adalah kosakata lama bagi anda, namun tidak ada salahnya saya akan coba menjelaskan.

Media surat kabar adalah salah satu bentuk outsourching. Banyak perusahaan meminta tolong kepada koran/ majalah berskala nasional ataupun lokal untuk memasang iklannya. Kompas (Nasional) dan Kedaulatan Rakyat (Lokal DIY) adalah salah satu media surat kabar yang laris-manis memasarkan layanan ini.

Bagi kita perusahaan yang baru merintis tentu akan sangat kesulitan untuk meng-iklan di dua media tersebut. Anda bisa menghitung sendiri biayanya dan seberapa lama kas anda akan bertahan? Disamping suksesnya 2 media tersebut, perlu kita perhatikan; walaupun Oplahnya ribuan namun perlu diperhatikan, apakah iklan anda melalui media tersebut tepat sasaran? seberapa banyak orang yang berlangganan koran? [sigi].

Pos ini dipublikasikan di MARKETING dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s