Marketing

Marketing

Marketing menjadi momok dan sekaligus menjadi salah satu kunci suskesnya sebuah perusahaan.
Mau tidak mau, sebagai seorang yang baru terjun ke dunia bisnis kita memerlukan proses apa yang dikenal orang sebagai “Marketing”.

Strategi Marketing bisa dilakukan dengan melakukan bernbagai kreativitas. Ide yang “nyeneh” kadang membawa keuntungan bagi perusahaan. Apalagi jika unik, baru dan berkarakter.

Nah, semua itu ada dalam proses marketing. membicarakan marketing (memasarkan) maka akan terkait dengan sebuah kata besar “IKLAN”. Perusahaan manapun akan melakukan aktivitas iklan. Untuk apa? untuk memasarkan produknya, untuk mengenalkan dagangannya kepada target pasar (masyarakat) ujung-ujungnya untuk meningkatkan penjualan (uang/pendapatan) ataupun Brand produk.

Bagi usaha yang baru berkembang tentunya akan kesulitan jika harus mengandalkan tenaga marketing yang “dimiliki” sendiri. Cosly, sangat butuh pembiayaan; SDM, materi publikasi dll. Jika kita mengingat perusahaan-perusahaan besar, mereka mengalokasikan dana yang sangat tinggi untuk proses marketing ini. Sebuah perusahaan rokok bisa menghabiskan dana puluhan bahkan ratusan Miliar rupiah. Bagaimana perusahaan anda? [sigi]

Iklan
Pos ini dipublikasikan di MARKETING dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s